Jumat, 09 November 2012

7 Wanita Terseram Di Dunia

 Serba Tujuh - Didunia ini banyak sekali mitos-mitos yang tersebar luas. tentu saja setiap negara mempunyai mitos-mitos tersendiri. itu semua menggerakkan saya untuk mencari tahu tentang mitos-mitos apa saja yang ada di tiap negara. dan dari penjelajahan saya menemukan sosok - sosok wanita yang menyeramkan di berbagai belahan dunia.  Tetapi kali ini saya akan memberikan 7 wanita terseram didunia fersi blog serba tujuh. silahkan disimak.

 

1. Nukekubi (Jepang)

Ilustrasi nukekubi
Nukekubi mempunyai leher yang bisa dilepas-lepas. Sosok wanita ini adalah monster. Di Indonesia ada juga sosok serupa ini, yaitu palasik dan leak.
Pada siang hari manusia biasa, ketika malam hari tiba kepala mereka terlepas untuk memangsa manusia.
  7 Wanita Terseram Di Dunia
2. Aswang (Filipina) 
ilustrasi aswang
Aswang adalah sosok wanita yang bisa mengubah dirinya menjadi sosok serupa Vampir. Dalam budaya mitologi filipina, sosok Aswang sangat ditakuti masyarakat Filipina.
  7 Wanita Terseram Di Dunia
3. Penanggalan  (Malaysia) 
islutrasi penanggalan
Penanggalan adalah sosok wanita yang mampu melepaskan kepalanya, terbang mencari mangsa pada malam hari. Sosok Penanggalan mirip dengan nukekubi (atau palasik atau leak di Indonesia)

7 Wanita Terseram Di Dunia

4. Arakhne (Yunani) 
ilustrasi arakhne
Akakhne adalah seorang wanita yang dikutuk oleh dewi Athena menjadi laba-laba. Hal ini disebabkan dia pernah menyombongkan dirinya sebagai wanita penenun paling hebat tanpa tandingan, bahkan oleh dewi Athena sekalipun. Arakhne melambang sifat pembangkang dan kesombongan manusia.
  7 Wanita Terseram Di Dunia
5. Onibaba (Jepang)
onibaba dalam film
Sosok Onibaba digambarkan sebagai wanita tua dengan penampilan yang berantakan, mulut besar. Biasanya sosok ini membawa pisau dapur untuk membunuh manusia yang diincarnya.
  7 Wanita Terseram Di Dunia
6. Ular Echidna (Yunani) 
ilustrasi ular echidna
Ibu dari seluruh monster jahat “mother of all monster”. Jika anda pernah menonton film War of God seperti itulah sosoknya.
  7 Wanita Terseram Di Dunia
7. Zshiki Warashi (Jepang) 
zshiki warashi
Sosok gadis kecil ini biasanya berkeliaran di sekitar rumah, dan mencari perhatian di rumah. Hantu ini paling senang menampakan diri di anak kecil.

Bagaimana Pembaca, menyeramkan bukan. itulah tadi yang bisa blog serba tujuh berikan buat pembaca. silahkan kritik dan sarannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...