Sabtu, 24 November 2012

7 Hewan Terlangka Di Dunia

Serba Tujuh - Manusia terkadang mengabaikan alam demi kepentingan mereka sendiri, mereka memburu binatang untuk kebutuhan mereka, tak peduli itu hewan yang dilindungi maupun yang tidak dilindungi, sehingga jumlah spesies mereka menjadi langka. Apalagi dengan terdesaknya ekosistem mereka karna pembangunan. Maka tak heran jika jumlah daftar hewan langka makin naik, Dan Taukah kamu bahwa dari beratus-ratus jenis binatang langka, ternyata ada 7 jenis binatang yang dianggap paling langka di dunia,,,apa aja? langsung saja disimak.

1. The Pinta Island Tortoise


Adanya di kepulauan pinta. Masuk dalam spesies Giant Galapagos Turtoise. Paling langka di dunia soalnya tinggal 1 saja yang masih hidup, Jadi tidak bisa berkembang biak lagi. Karena Cuma ada satu.

2. Baiji (Yangtze River Dolphin)


Cuma ada 10 dari binatang ini. Adanya di Cina. Mungkin hanya orang yang peduli saja yang bisa menjaga agar binatang ini tidak punah.

3. The Vancouver Island Marmot


Adanya di Vancouver Island, di British Columbia. Tinggal tersisa 75 ekor saja. Tapi sudah berhasil dikembang biakan menjadi sekitar 150 ekor dan sekitar 44 yang baru lahir. seperti ini adalah contoh baik yang bisa kita tiru.

4. Seychelles Sheath Tailed Bat


Tinggal di Madagascar, Cuma ada kurang dari 100 ekor di dunia. Tapi para ahli masih berusaha buat ngembangin lagi, semangat para peduli lingkungan agar binatang ini tidak punah.

5. Javan Rhino


BADAK JAWA Dari 60 yang diketahui, tempat tinggalnya Cuma ada 2 di jawa ( Indonesia) sama di Vietnam. Nih badak masih sering diburu di Malaysia, Sumatra, India buat diambil culanya. sungguh sangat tidak lazim untuk dilakukan demi kepentingan pribadi.

6. Hispid Hare


Biasa disebut “Bristly Rabbit” biasa ditemukan di Himalaya, Nepal, Bengal, and Assam. Cuma biasa ditemukan sekitar 110 ekor di dunia. ini juga patut untuk diwaspadai.

7. Northern Hairy Nosed Wombat

Bisa ditemukan di New South Wales and Victoria (Ausi ) tapi sekarang Cuma bisa ditemukan di taman nasional dekat Epping Forest Station di Queensland. Cuma ditemukan sekitar 113 ekor saja. sungguh jumlah yang sangat memprihatinkan.

Ya itu tadi pembaca 7 binatang yang sangat langka di dunia yang jumlahnya makin hari makin memprihatinkan. hanya kita yang peduli saja yang bisa menyelamatkan spesies mereka dari kepunahan. maka dari itu cintailah lingkungan disekitar anda demi kelangsungan hidup mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...